TERM OF SERVICE (TOS) WEBSITE

TERM OF SERVICE (TOS) WEBSITE

SYARAT DAN KETENTUAN JASA PEMBUATAN WEBSITE

TERM OF SERVICE (TOS)

 

Calon pelanggan Gritera Tech harus membaca, memahami dan menyetujui perjanjian berikut ini sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa dari Gritera Tech. Sebaliknya anda harus tetap menyetujui perjanjian ini selama anda menjadi klien kami, termasuk penggantinya dan yang diijinkan menggantikannya. Gritera Tech hanya menyediakan jasa pembuatan website dan tidak membuat suatu perjanjian terhadap isi content website dari perusahaan atau klien tersebut. Perjanjian ini dibuat sedemikian rupa demi kepentingan bersama, juga demi keamanan & keleluasaan pelanggan dalam menggunakan pelayanan dari  Gritera Tech.

 

SYARAT DAN KETENTUAN UMUM

  1. Gritera Tech sebagai penyedia jasa pembuatan website tidak menerima website yang mengandung unsur penipuan, judi, SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) dan hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum di Indonesia.
  2. Gritera Tech tidak bertanggung jawab terhadap isi konten website pelanggan dan terbebas dari tuduhan pelanggaran hak cipta secara hukum. Segala materi yang berkaitan dengan tulisan, audio, dan file lain yang ditampilkan di website merupakan tanggung jawab pelanggan.
  3. Gritera Tech berhak memberhentikan layanan terhadap pelanggan secara sepihak apabila nama domain dan isi website pelanggan terbukti mengandung kalimat yang sensitif atau dilarang oleh salah satu negara di dunia. Baik yang berbau sara, politik, agama dan sebagainya yang melanggar etika buruk atau tindakan yang tidak sopan/tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan.
  4. Gritera Tech berhak menuntut ganti rugi jika pelanggan atau ex-pelanggan dengan sengaja mencemarkan nama baik Gritera di media massa, mailing list, atau sejenisnya.
  5. Gritera Tech berhak menolak permintaan pelanggan untuk mengeluarkan data perusahaan dalam bentuk apapun, yang bukan merupakan hak pelanggan.
  6. Gritera Tech berhak menampilkan alamat website pelanggan di costumer list kami. Hal ini justru akan menguntungkan pihak pelanggan berhubung pelanggan bersangkutan akan mendapatkan pengunjung/traffic tambahan dari costumer list kami.
  7. Gritera Tech berhak melarang penggunaan layanan untuk tujuan penipuan. Jika terjadi adanya penipuan, maka:
    1. Pihak ketiga sebagai pelapor dan pelanggan Gritera Tech sebagai terlapor wajib menyertakan bukti dan data diri untuk verifikasi.
    2. Gritera Tech melakukan verifikasi ke pelanggan melalui email ke pelanggan dan harus direspon paling lambat 1 x 24 jam. Jika tidak ada respon selama masa tenggang waktu tersebut, maka website akan dinonaktifkan.
    3. Jika proses penipuan tidak dapat diselesaikan secara mufakat, maka pihak korban atau pelapor bisa menggunakan proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

 

KEWAJIBAN PELANGGAN

Jika kewajiban di bawah ini tidak dipenuhi, maka Gritera Tech tidak dapat menerima sebagai pelanggan.

  1. Bersedia “membaca” peraturan ini sebelum menggunakan jasa Gritera Tech dan “menaatinya” setelah memutuskan menggunakan jasa dari Gritera Tech.
  2. Bersedia memberikan informasi lengkap dengan disertai data yang valid dan email yang berfungsi dengan baik saat menggunakan jasa Gritera Tech.
  3. Bersedia membayar tagihan tepat waktu sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan.
  4. Dana yang telah dibayarkan kepada pihak Gritera, tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun jika pihak konsumen membatalkan kontrak secara sepihak.
  5. Mentaati peraturan dan ketentuan yang telah berlaku dan akan berlaku di Gritera Tech. Hal-hal yang belum ditetapkan di halaman ini akan ditetapkan di lain waktu.

 

MATERI WEBSITE

  1. Pengiriman konten website disesuaikan dengan paket website yang telah dipilih.
  2. Konten yang dikirim merupakan data yang siap diunggah/upload sehingga tidak perlu proses editing oleh pihak Gritera Tech.
  3. Format pengiriman konten ditentukan oleh pihak Gritera Tech.
  4. Pelanggan harus menjalin komunikasi dengan Gritera Tech dalam proses pembuatan website yang berkaitan dengan konten maupun revisi dari pekerjaan.
  5. Ubah file gambar hanya dilakukan sebatas cropping, resize, rotate, dan simple enhancement.
  6. Revisi desain hanya berlaku 1 (satu) kali.
  7. Revisi tidak termasuk pada penambahan fitur di luar paket atau penggantian desain website yang sudah dipilih oleh Pelanggan.
  8. Gritera Tech membuat dan mengelola halaman website pelanggan sesuai dengan maksimal yang ditentukan di tiap paket (Pro, Premium, Start Up dan Web Application). Apabila pelanggan menginginkan tambahan halaman untuk dikelola maka akan dikenakan biaya tambahan.

 

PENGERJAAN WEBSITE

  1. Website akan diselesaikan dalam jangka waktu 14 hari kerja atau sesuai dengan paket yang dipilih (Pro, Premium, Start Up dan Web Application) setelah approval pembelian.
  2. Pengerjaan konten website disesuaikan dengan data yang dikirim oleh pelanggan.
  3. Permintaan penggantian template tidak termasuk dalam revisi.
  4. Gritera Tech akan memberikan tutorial pengelolaan konten dan memberikan akun yang dibutuhkan pelanggan dalam mengelola dan mengembangkan website.
  5. Maintenance selama 1 (satu) tahun terhitung sejak hari pertama dimulainya pengerjaan website meliputi CMS, bug dan system error.

 

DOMAIN DAN HOSTING SERVICE

  1. Kapasitas hosting yang didapatkan oleh pelanggan disesuaikan dengan paket jasa pembuatan website yang dipilih.
  2. Domain berlaku seumur hidup selama masa berlangganan.
  3. Domain dan hosting tidak dapat digunakan untuk paket di luar layanan jasa pembuatan website.
  4. Nama Domain yang telah dipilih oleh pelanggan tidak dapat digantikan dengan nama domain lainnya. Apabila pelanggan ingin mengganti nama domain, maka pelanggan harus melakukan pembelian baru untuk nama domain yang lain tersebut. Hal ini berlaku juga untuk pendaftaran hosting, dimana hosting yang telah aktif tidak bisa diganti dengan hosting untuk nama domain yang lain.
  5. Pelanggan tidak akan menyalahkan Gritera Tech apabila nama domain yang dipesan pelanggan telah dibeli pihak lain sebelum kami sempat mendaftarkannya (pada hari yang sama).
  6. Pelanggan selaku pemilik domain wajib mentaati peraturan yang telah ditentukan oleh Domain Register bersangkutan, misalnya mengenai penggunaan domain, informasi whois, metode renewal dan sebagainya. Gritera Tech hanya membantu pelanggannya mendaftarkan nama domain tersebut ke domain register tersebut, segala resiko atau kerugian yang disebabkan oleh domain register tersebut berada di luar tanggung jawab Gritera Tech. Hal serupa berlaku juga untuk SSL dan Privacy Policy.
  7. Memperpanjang nama domain merupakan kewajiban dan tanggung jawab pelanggan sendiri. Apabila tidak ada pemberitahuan pengunduran diri sebelumnya dari pelanggan, maka pelanggan tetap harus melakukan pembayaran bulanan Hosting walaupun nama domain pelanggan telah jatuh tempo/expire. Perpanjangan nama domain sendiri wajib dilakukan pelanggan 2 bulan sebelum tanggal expire/jatuh tempo guna menghindari expire/lepasnya nama domain pelanggan. Gritera Tech tidak bertanggung jawab atas denda/kerugian yang ditimbulkan akibat dari keterlambatan tersebut. Berhubung Gritera Tech hanya membantu mendaftarkan, memproses dan memperpanjang nama domain pelanggan ke Registrar Domain tersebut.
  8. Gritera Tech tidak bertanggung jawab untuk mengembalikan domain yang sudah diproses pembayaran perpanjangannya namun gagal karena sistem yang menyebabkan domain tersebut dimiliki oleh orang lain.

 

 REVISI

  1. Revisi website adalah yang berkaitan dengan layout konten, perbaikan, dan atau kesalahan input data berupa teks maupun gambar.
  2. Revisi website disesuaikan dengan ketentuan paket yang dipilih (Pro, Premium, Start Up dan Web Application).
  3. Revisi tidak termasuk penambahan fitur, halaman di luar paket, perubahan sistem dan logo yang sudah disetujui.
  4. Revisi hanya diperkenankan selama masa testing. Bila website telah disetujui dan publish setelah masa testing, namun pelanggan masih menginginkan revisi maka akan dikenakan biaya sesuai dengan penambahan revisi.

 

GARANSI

  1. Gritera Tech memberikan garansi selama masa berlangganan.
  2. Garansi yang diberikan berupa website yang dapat diakses dengan baik, fitur yang berfungsi dengan baik, dan diberikan backup secara penuh.
  3. Klaim garansi akan gugur jika akun cPanel diberikan kepada pihak lain tanpa sepengetahuan Gritera Tech.

 

Gritera Tech akan memberikan peringatan atas pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan jasa pembuatan website di atas, berupa:

  1. Peringatan keras sebanyak 1 (satu) kali serta mengenakan denda sebesar-besarnya Rp 500.000.
  2. Jika 2 peringatan tetap diabaikan dan dilanggar, layanan pelanggan akan diberhentikan secara sepihak oleh Gritera Tech tanpa kewajiban mengembalikan biaya berlangganan.

 

Syarat dan ketentuan di atas telah berlaku setelah pelanggan mendaftarkan diri dan menjadi pelanggan jasa pembuatan website Gritera Tech.