Software Solution

Software Solution

Kunjungi kami disini! 


 

ERP - CRM - HRIS

Enterprise Resource Planning (ERP) adalah merupakan sistem inti perusahaan yang mengendalikan semua aspek internal perusahaan. Sedangkan Customer Relationship Management (CRM) adalah sistem informasi untuk melakukan pengendalian atas konsumen perusahaan. Sementara Human Resource Information System (HRIS) adalah sebuah sistem yang digunakan untuk mempermudah pengelolaan dan akses data sumber daya manusia.

Sistem ERP adalah sistem back-ofice sedangkan sistem CRM merupakan sistem front-office. Sistem ERP bertujuan membentuk sistem informasi, CRM bertujuan membentuk data pelanggan. Dua sistem tersebut bekerja bersama secara interaktif untuk menghasilkan data yang dapat digunakan manajer meningkatkan kompetisi melalui pengurangan biaya dan peningkatan penjualan. Tujuan teknologi CRM adalah menghubungankan fungsi front-office (penjualan, pemasaran, layanan pelanggan) dan back-office (keuangan, operasi, logistik, dan SDM) dengan pelanggan-pelanggan perusahaan. Sementara HRIS merupakan sistem yang tersentralisasi dan memiliki peran penting bagi perusahaan karena berperan untuk melakukan penggajian karyawan, proses rekrutmen, pembayaran pajak, cuti karyawan, absensi dan evaluasi kinerja setiap karyawan. Dengan bantuan HRIS, HR Manager dapat dengan mudah mengetahui berbagai informasi tentang karyawan di perusahaan tersebut seperti data pribadi, pekerjaan, posisi, informasi gaji, pengeluaran, dan lainnya. HR Manager juga bisa memberikan batasan akses, mana bagian yang bisa dilihat oleh karyawan dan bagian mana yang hanya bisa diakses oleh manajemen HR itu sendiri.

 

FITUR SOFTWARE CRM

  • Manajemen Kontak

Fitur ini memungkinkan perusahaan untuk melacak dan mengubah informasi pelanggan, seperti kontak, invoice, dan dokumen lainnya yg berhubungan dengan pelanggan.

  • Pelacakan Interaksi Pelanggan

Fitur ini dapat melacak riwayat informasi pelanggan, seperti melacak dan melihat pembayaran, untuk meningkatkan proses penjualan. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk membuat segmentasi pelanggan berdasarkan perilaku maupun ketertarikan mereka.

  • Manajemen Database

Fitur ini sangat membantu seluruh departemen dalam perusahaan untuk mengakses informasi yang sama dengan mudah secara terpusat.

  • Pengelolaan Pelanggan

Dengan fitur ini, perusahaan dapat melacak dari mana saja prospek berasal dan melihat progress mereka pada funnel melalui sales pipeline.

 

FITUR SOFTWARE ERP

  • Manajemen Keuangan

Fitur manajemen keuangan dan akuntansi merupakan inti dari sistem ERP. Beberapa fungsinya antara lain untuk mengelola hutang, piutang, buku besar, dan manajemen aset tetap.

  • Manajemen Sumber Daya Manusia

Fitur ini berfungsi untuk mengelola penjadwalan jam kerja, pendistribusian gaji, dan permohon izin sakit.

  • Pengelolaan Inventory

Beberapa fungsi dari fitur ini meliputi pengaturan pemesanan ulang secara otomatis, pemberitahuan jumlah stok barang, serta status mesin produksi. Ini berfungsi untuk melihat proses produksi secara keseluruhan dan bagaimana mengontrolnya lebih baik. 

  • Manajemen Supply Chain

Fitur ini meliputi pengelolaan pesanan pembelian, distribusi, monitoring kualitas, ketaatan terhadap peraturan, dan manufaktur.

 

FITUR SOFTWARE HRIS

  • Penggajian Karyawan

Manajemen penggajian menjadi fitur paling krusial di sistem HRIS. Pendistribusian gaji di perusahaan bisa menjadi sangat komplek, ini dikarenakan setiap karyawan memiliki upah, tunjangan dan pembayaran pajak yang berbeda.

  • Proses Rekrutmen Karyawan

Dengan fitur manajemen rekrutmen ini, maka manajer HR dapat dengan mudah menyusun setiap proses rekrutmen, mulai dari verifikasi informasi, proses interview kerja, evaluasi kemampuan, negosiasi gaji dan juga penerimaan karyawan.

  • Absensi dan Kehadiran

Sistem HRIS yang baik dapat diintegrasikan dengan sistem kehadiran biometrik. Sehingga penghitungan kehadiran, jam kerja dan cuti, semuanya tercatat secara otomatis di sistem, sehingga gaji karyawan akan terhitung otomatis dan akurat.

  • Penilaian Karyawan

Sistem HRIS akan membuat proses evaluasi karyawan berjalan dengan baik dan praktis. Manajer HR dapat membuat evaluasi seperti: evaluasi diri, penilaian 360 derajat, skala peringkat dan lainnya. Setiap hasil evaluasi dapat ditinjau dengan mudah dan diukur untuk mengetahui progress karyawan.

  • Manajemen Keuangan

Biaya yang dikeluarkan dan pengembalian uang yang diajukan karyawan perusahaan, semuanya dapat ditinjau dengan fitur ini. Manajer HR dapat membuat laporan terkait total biaya yang dikeluarkan setiap karyawan.

  • Manajemen Pajak

HRIS yang baik harus memiliki fitur Tax Management yang terintegrasi. Seluruh informasi keuangan serta pajak PPh 21, mulai dari NPWP, data BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan hingga informasi bank karyawan.

 


Tags : # Website
image
Gritera Tech adalah perusahaan penyedia layanan teknologi informasi berbasis IT Solution dan IT Support Provider.

Pesan Sekarang !

Jika anda memiliki pertanyaan, saran atau kritik jangan ragu untuk mengirimkannya kepada kami. Isi formulir, klik kirim setelah selesai, kami akan menghubungi anda kembali mengenai pesan anda. !



Coba Angka lain